Ibu Muda dan Tabungan Xpresi

By Muthmainnah Yuria - August 09, 2016

Assalamu'alaikum..

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat tabungan yang sudah lama saya pengen sejak awal masuk kuliah dulu. Tabungan BCA Tahapan Xpresi.

Kece banget kartunya. Hehe kartunya lho.


Dulu sih saya pengen nabung disana karena lagi coba-coba bisnis a la anak kuliahan. MLM broosist.

Tetapi gak jadi. Karena bikin emosi.

Alhamdulillah.

Lalu sekarang kenapa ingin menabung disana lagi (masih pengen maksudnya)?

Karena pekerjaan yang mengharuskan (ahh lebai, gak juga kali. Cuma biar gak kepotong admin aja to biar hemat kan sayang, biar ga boros).

Yah.

Awalnya saya browsing dulu tentang Tabungan BCA. Nah, dapet tuh info dari 3 produk bank BCA.

1. Tahapan BCA

Mungkin ini produk yang buat orang berduit ya. Secara yah, biaya admin yang lebih dari 10.000 rupiah menurut saya adalah mahal.

Akan tetapi, tabungan ini dilengkapi dengan buku tabungan pula. Jadi nanti dapat buku+kartu debit+layanan mobile. Sayangnya si Tahapan ini dimaharin minimal 500.000 rupiah.

Kesimpulan :
  • Mahar minimal 500.000
  • Fasilitas : butab, kartu debit, e-banking, debit BCA dsb.
  • Admin mulai 12.000/bulan.

2. Tahapan BCA Xpresi

Nah, tabungan ini yang saya buka kemarin. Mahar hanya minimal 50.000 rupiah. Mendapat fasilitas yang sama cuma minus buku doang. So, hanya pakai kartu. Tetapi menurut saya praktis. Karena bisa setor dimana saja tanpa bawa buku tabungan. Bayangkan repotnya membawa buku tabungan kemana-mana. Kok gitu? Ngapain buku tabungan dibawa main?
Yah, misal saya travelling ke tempat ibu saya lalu beliau ngasih sangu. Ah kan riskan tuh bawa duit sampe dompet tebel. Apalagi klo bawa buku tabungan. Wah, resiko kehilangan.

So, BCA Xpresi simple banget. Bisa pilih design pula. Sayangnya saya hanya membuka di KCP di kabupaten saya. Jadi hanya disuruh memilih 2 jenis yang warna coklat sama biru. Yaudah lah suami suka sama yang biru, pilih deh biru. Jadilah saya punya tabungan dimana-mana tapi warna kartunya biru semua. Biaya bulanannya hanya 5.000 rupiah saja.

Kesimpulan :
  • Mahar minimal 50.000
  • Mendapat kartu debit dengan design bisa milih sendiri.
  • E-banking, debit BCA dsb.
  • Admin 5000/bulan.
3. TabunganKu BCA
Semula saya pengen buka yang ini. Mahar hanya minimal 20.000 rupiah. Murah kan. Dapat buku+kartu. Ehh, tetapi tanpa e-banking dan hanya bisa transaksi di mesin ATM BCA saja.

Ahh gak praktis donk. Yasudah tinggalkan. Tabunganku mungkin cocoknya buat yang pengen menabung tapi jarang transaksi.

Kalau saya sih, doyan transaksi. Buat top up saldo Paytren saya karenasaya pebisnisnya. 

Kesimpulan :
  • Mahar minimal 20.000
  • Fasilitas : butab dan kartu debit.
  • tidak bisa e-banking.
  • Hanya bisa transaksi di mesin ATM BCA dan hanya bisa transfer ke BCA.

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Assalamu alaikum yuria..

    Dulu ayahku buat rekening bank yg maharnya 500000 tapi ga disii..

    Walaupun udah diisi sekian kini udah mati karna ga pernah disi malah menyedot nyedot hingga rekening itu mati

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikumsalam pak fikri..

      klo buat nyimpen tpi gak dipake emang enaknya yg tnp admin bulanan pak..

      tapi klo sering transaksi/digunain buat bisnis bagusnya yg banyak fiturnya

      Delete

Jazakumullah khairon katsiron atas kunjungannya.
Silahkan tinggalkan kesan dan pesan.
Mohon jangan spaming ya :)

"Backlink-lah dengan cara yang ma'ruf"