Keistimewaan ASUS Zenbook Flip UX360UA Si Notebook Langsing Yang Bisa Khayang

By Muthmainnah Yuria - October 25, 2016

 
Laptop di zaman digital sekarang ini sudah menjadi barang kebutuhan primer, terutama bagi para guru, karyawan, bahkan ibu rumah tangga seperti saya :) Beraneka model dan tipe laptop ada banyak sekali ya di pasaran. ada yang besar, kecil langsing, dan gendut. Unk-unik deh. Seperti ASUS Zenbook Flip UX360UA yang unik ini. ASUS Zenbook Flip UX360UA adalah laptop consumer yang cocok sekali dibawa ke mana-mana. Iya donk, soalnya laptop ini langsing dan berbobot ringan. Etapi, ada seabrek kelebihan lainnya jg lho. Yuk kita simak keistimewaan ASUS Zenbook Flip UX360UA :


Keistimewaan ASUS Zenbook Flip UX360UA :
1. Prosesor canggih Intel Core i5 dan i7 generasi ke 6
Ehemm. Saya dulu penasaran, kenapa setiap kali membeli laptop suami pasti mengutamakan 'Intel Core-nya i berapa gan?' Ternyata ada rahasia laki-laki dibalik itu ya. Hihihi. Ummahat (red : ibu-ibu jamak) termasuk saya nih, lihat laptop warnanya pink aja udah "Wow bagus sekali, warbyasyah, mau donk" dan gak tahu bagus beneran atau tidak kan? Ummi nggak akan peduli itu Intel Core yang i-nya berapa yang penting casingnya kece :) Tapi menurut rahasianya bapak-bapak nih, semakin besar i-nya maka semakin lancar jaya alias gak lemot. Seperti prosesor di ASUS Zenbook Flip UX360UA ini merupakan kelas yang tertinggi saat ini. Prosesornya kencang dan bertenaga. So, kita bakalan dimanjakan dengan kenyamanan ketika memakai ASUS Zenbook Flip UX360UA ini. Jadi, gak pakai lemot lagi ya lepinya, umm. Bikin makin lengket saja sama si lepi ini hihihi.

2. Panel Quan HD+Disertai Teknologi Touchscreen 5 mm.
ASUS Zenbook Flip UX360UA dilengkapi dengan teknologi layar beresolusi Quan HD (3200 x 1800) piksel. Panel lyar tersebut memiliki tingkat refresh rate 60 Hz yang juga dilengkapi dengan panel IPS Display.

Sementara itu nilai piksel per inchi adalah 276 ppi dengan tingkat kecerahan layar 350cd/m dan display-nya sudah dilengkapi dengan teknologi IPS Panel sehingga tetap bisa dilihat dengan nyaman dari sudut kemiringan 178 drajat (wide angle). Jika dgunakan di bawah chaya terang pun masih aman. Gambarnya masih terlihat bagus.

3. Glossy and super premium
ASUS Zenbook Flip UX360UA ini sangat cantik sekali yang kecantikannya paling bisa memukau ummahat seperti saya ini. Design yang slim dan berkilau. Serta bisa khayang ke segala arah. Eh. Maksudnya fleksibel gitu. Bisa dilipat 360 derajat.


3. Travel friendly
Sangat penting sekali bagi orang yang suka membawa laptop kemana-mana. ASUS Zenbook Flip UX360UA ini travel friendly karena tipis dan dimensinya hanya 32,3 x 22,0 x 1,39 cm.

4. Kelengkapan Port
ASUS Zenbook Flip UX360UA walaupun tipis tapi mempunyai kelengkapan port yang mendukung sejumlah konektivitas mutakhir untuk membuatnya up to date dan beradaptasi sesuai dengan tuntutan zaman. Ada HDMI, USB Type-C, Audio Jack, port charger di sisi sebelah kanan. Sedangkan sebelah kiri ada USB Type-A, tombol power, tombol volume, dan exhaust untuk mengeluarkan panas yang terjadi ketika notebook dalam kondisi load maksimal.

5. Performa Gahar.
Dari hasil pengujian terlihat jelas bahwa notebook ini memiliki performa yang lebih dari cukup jika digunakan untuk menjalankan program ringan hingga berat. Multitasking yang lancar tanpa lag meskipun berpindah pada aplikasi yang berat seperti editing foto atau video.

Baterainya lumayan awet jika hanya digunakan untuk aplikasi-aplikasi ringan seperti mengetik, menonton video, dan lain-lain berjalan mulus tanpa kendala yang berarti.

Proses booting juga berjalan sangat cepat karena harddrive-nya teelah menggunakan SSD. Berikut ini penulis juga menguji bagaimana kemampuan harddisknya dalam prosesi read and write perintah

6. Mengetik Dengan Nyaman
Notebook ini sangat cocok jika diajak bekerja mobile. Keyboard-nya telah dilengai dengan fitu chicklet.
Keyboard ini telah dilengkapi dengan fitur backlight sehingga tombolnya bisa menyala. Keyboardnya juga terasa empuk. Hal ini disebabkan oleh fitur yang dinamakan Key-Travel sedalam1,5 milimeter.

ASUS Zenbook Flip UX360UA sngat cocok untuk yang senantiasa mobile namun dituntut untuk senantiasa produktif. Semua unsur dan keunggulan kompetitif yang terkait dengan portabilitas dan mobilitas telah tersedia secara lengkap di dalamnya.

Baterai yang tahan lama, perangkat yang tidak panas, kinerja yang kencang, serta ringan dan tipis. Walaupun tetap ya ana rega ana rupa. ASUS Zenbook Flip UX360UA dibanderol antara  15-17juta.




  • Share:

You Might Also Like

9 comments

  1. Pengen punya deh tp koq mahil amat ya mbak hehehehe

    ReplyDelete
  2. Pengen punya deh tp koq mahil amat ya mbak hehehehe

    ReplyDelete
  3. laptop idaman ini mba :D
    semoga kelak bisa punya aamiin

    ReplyDelete
  4. Yaampun tipis banget suka suka... enteng ya, bagus juga performancenya, bisa jadi laptop impian ini mah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak..
      tipis langsing, lincah luar dalam deh hihihi

      Delete
  5. Asus memang nggak perlu diragukan lagi kualitasnya yah. Suamiku pake Asus juga, dibanding laptop punyaku, laptop suami lebih slim dan ringan.

    ReplyDelete
  6. Keren cing....
    Pengeeeen....
    Semoga ada rejeki untuk beliik.,aamiiin

    ReplyDelete

Jazakumullah khairon katsiron atas kunjungannya.
Silahkan tinggalkan kesan dan pesan.
Mohon jangan spaming ya :)

"Backlink-lah dengan cara yang ma'ruf"