head 3 Daftar Barang Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan - Muthmainnah

3 Daftar Barang Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan

By Muthmainnah Yuria - November 24, 2016


Muthmainnah.com : Bismillahirrahmaanirrahiim. Menantikan buah hati lahir ke dunia memang mendebarkan dan sangat ditunggu-tunggu ya Ummi. Menjelang  waktu melahirkan ada beberapa persiapan yang harus Ummi lakukan yaitu membeli perlengkapan kebutuhan bayi seperti baju,  botol susu, perlengkapan mandi, selimut, dan berbagai kebutuhan perlengkapan bayi lainnya. Jika Ummi dan zauji (red : suami) tidak mempunyai waktu, tidak ingin repot, dan capek membeli semua kebutuhan bayi. Ummi cukup mengunjungi situs belanja online MatahariMall.com.

Toko online ini jual perlengkapan bayi murah yang bisa menghemat anggaran dana Ummi sehingga bisa disimpan untuk masa depan anak-anak. Selain itu hanya di MatahariMall semua kebutuhan bayi Ummi tersedia dan lengkap. MatahariMall memang satu-satunya toko online yang mengerti kebutuhan Ummi yang paling lengkap. Menjelang persalinan yang tidak mudah ditebak kapan waktu melahirkan, pasti membuat para zauji panik apa saja yang barang yang harus dipacking untuk dibawa ke rumah sakit. Tidak perlu panik, cukup catat dan simak baik-baik kebutuhan barang yang harus dibawa saat istri melahirkan.

1.    Pakaian

Bawalah beberapa potong daster dengan kancing dibagian depan. Pakaian ini sangat berguna untuk sang istri memberikan asi setelah melahirkan. Daster ini juga bisa memudahkan istri anda untuk mengganti baju selama menjani perawatan dirumah sakit sampai benar-benar dokter boleh menginjin untuk pulang. Bawa juga beberapa pakaian bayi yang telah dibeli sebelumnya. Sehingga saat diminta pihak rumah sakit kita sudah menyiapkannya untuk membuat bayi tetap hangat. Bawa juga beberapa kain, penutup tangan dan kaki bayi serta satu handuk.

2.    Kebutuhan Sehari-hari

Meskipun kondisi Ummi belum begitu pulih dan tidak disarankan untuk mandi, tetap bawakan sikat gigi, pasta gigi, sabun cair, dan shampo. Sebab dibeberapa rumah sakit sudah disediakan alat untuk pasien bisa tetap membersihkan rambutnya tanpa perlu berdiri dan air tidak mengenai badan. Sehingga Ummi tetap bersih walaupun tidak mandi. Mintalah zauji untuk membawakan juga sisir, bedak, atau peralatan kosmetik Ummi jika sewaktu-waktu ada tamu yang ingin datang menjenguk.



3.    Dokumen Penting 

Dokumen yang sangat penting ini seringkali lupa terbawa. Padahal foto copy KTP, surat nikah, kartu keluarga, ATM, kartu pengobatan bahkan kartu asuransi adalah dokumen-dokumen penting untuk pengurusan administrasi lebih lanjut ke pihak rumah sakit. Agar tidak bolak-balik kerumah mengambil dokumen ini ada baiknya segera siapkan dokumen penting sebelum melahirkan.

Ketiga kebutuhan ini sangat diperlukan untuk dibawa kerumah sakit saat Ummi melahirkan. Siapkan dalam satu tas sehingga tidak membuat Ummi bingung atau lupa membawanya.

Jazakumullahu khairan katsiron




  • Share:

You Might Also Like

19 comments

  1. Bener banget. Semua perlengkapan itu kudu dibawa kalo mau melahirkan di rs

    ReplyDelete
  2. Biasanya kalau saya perlengkapan yang akan dibawa ke RS menjelang lahiran, sudah disiapkan dalam satu tas khusus. Jadi pas mules tinggal tenteng deh :D

    ReplyDelete
  3. duhh bayii lucunyaa...jadi pengen #eh

    ReplyDelete
  4. Jadi inget persiapan melahirkan belasan tahun yang lalu. Lelah melakukan persiapan dan menjalani persalinan, jadi hilang begitu lihat bayi yang lucu :)

    ReplyDelete
  5. wajib banget itu ya Mba, emang harus prepare sebelomnya.

    Jangan kaya adekku kemaren pas lahiran ga bawa perlengkapan baju anak. Karena sebelomnya memang di kasih di RS nya perlengkapan bayi. Eh pas lahiran ke 2 beda RS, ga disediain xixixi...akuh yg cape..

    ReplyDelete
  6. Kebutuhan sehari hari penting ya mba buat dbawa ssaat melahirkan :)

    ReplyDelete
  7. Kebutuhan sehari2 aku biasanya lgsung beli ke minimarket dekat rmh sakit. Gk bawa dr runah. Hihi

    ReplyDelete
  8. Meskipun melahirkan bukan alasan tampil cuek saat menerima tamu yang menengok ya, mbak.Dulu waktu dirawat di rumah sakit pun saya ga lupa bawa perelangkapan pribadi.

    ReplyDelete
  9. Saya saat mau melahirkan justru bukan hanya 3 point itu aja yang dibawa, haha...
    sampai bantal, guling, dan kasur sendiri juga bawa. Termos dan kipas angin.
    beneran. Soalnya tahu sndiri rumah sakit di daerah kami seperti apa, jadi biar bisa nyaman, buat saya dan ibu saya serta suami yang menemani, saya siapkan semuanya kaya mau pindah rumah

    haha...!

    ReplyDelete
  10. Jd inget anak ke-2 lahir jauh sebelum HPL, belum ada persiapan apapun buat dibawa, heu

    ReplyDelete
  11. Biasany prsiapan h-7 dh lengkap y mba...

    ReplyDelete
  12. klo bisa dokumennya disiapkan foto copian beberapa rangkap jadi klo di butuhin ga perlu keluar lagi..n ga ribet lagi..

    ReplyDelete
  13. soal pakaian ini dulu pas lahiran anak pertama ya ampun bawa nya banyak banget. sekoper pakaian baby. ternuata malah rumah sakit nyiapin. hihii. nah giliran anak kedua karena ingat anak pertama banyak dapat pakaian dari RS malah ga bawa banyak ee taunya ga disediakan. Jadinya buat anak ketiga ini kudu nanya2 dulu nih ke RSnya peraturan dan apa saja yng disiapkan di sana,. Biar passss... hihi

    ReplyDelete
  14. Wah, tipsnya keren, bagus banget buat ibu-ibu mau melahirkan. Ntar semoga kupake ya kalau hamil lagi hehehe

    ReplyDelete
  15. Makasih informasinya semoga bermanfaat bagi yg membacanya..

    ReplyDelete
  16. soal pakaian juga aku bawa tapi nggak terlalu banyak..eh benar aja, dari rumah sakit udah disediain baju,tapi ya tetep harus jaga2 yaa

    ReplyDelete
  17. Bagus nih tipsnya buat para bumil biar gak kelabakan pas nanti waktunya melahirkan.hehe

    ReplyDelete
  18. Baiklah,noted ni bsk kl istri mlahirkan

    ReplyDelete

Jazakumullah khairon katsiron atas kunjungannya.
Silahkan tinggalkan kesan dan pesan.
Mohon jangan spaming ya :)

"Backlink-lah dengan cara yang ma'ruf"