Mengatasi Balada Anyang-anyangan Pasca Mudik dengan Ekstrak Cranberry

By Muthmainnah Yuria - July 14, 2017



Assalamualaikum Ummi. Alhamdulillah sudah sampai rumah kembali pasca mudik lebaran. Setelah sebelumnya harus bersusah-susah melakukan perjalanan jauh naik bus lalu menyeberangi selat Sunda, dilanjutkan dengan naik bus lagi. Lelah pastinya, um. Apalagi saya dalam keadaan hamil. Mabok dan harus bolak-balik ke kamar mandi. Qodarullah, bus yang saya tumpangi dari Pagaralam hingga Tangerang tidak ada fasilitas toiletnya. Padahal perjalanannya selama 24 jam lebih. Alhamdulillah pak supir yang baik hati memampirkan kami setiap 5 jam sekali ke rumah makan terdekat dengan rute kami. Sempat khawatir. Ibu hamil kan *beser, kalau keseringan ditahan takut anyang-anyangan.

Kalau saya pribadi sih memang mending turun untuk ke toilet daripada harus di toilet bus (jika ada fasilitasnya). Karena kalau di dalam bus, biasanya lebih *maaf kotor dan goyang-goyang. Badan jadi basah semua dan mungkin ada sisa-sisa najis orang yang belum tersiram ikut membasahi kan. Ngeri.

Banyak penyakit mengintai dari toilet yang nggak bersih.

Salah satunya anyang-anyangan itu tadi.


Apa sih anyang-anyangan? Itu lho um. ISK alias infeksi saluran kemih. Biasanya disebabkan oleh keseringan menahan BAK, maupun infeksi dari bakteri karena tidak menjaga kebersihan di daerah sana. Termasuk bisa lho dari menggunakan toilet duduk yang nggak bersih. Atau mungkin salah cara membersihkannya.

Pokoknya wanita itu rawan apapun. Harus benar-benar menjaga agar tidak menimbulkan efek negatif bagi kita.

Anyang-anyangan adalah rasa ingin BAK terus menerus namun yang dikeluarkan hanya sedikit dan menimbulkan rasa tidak tuntas. Anyang-anyangan tidak selalu menimbulkan gejala yang spesifik. Namun, jika Ummi memdapati gejala seperti ini bisa jadi memang mengalami anyang-anyangan.

1. Hasrat berlebihan untuk BAK namun yang keluar hanya sedikit
2. Nyeri panggul
3. Perih ketika BAK
4. Urine keruh dan berbau menyengat
5. Merasa lelah dan kurang sehat
6. Demam


Untungnya sekarang ada ekstrak buah cranberry yang praktis seperti Uricran. Prive Uricran memiliki kandungan buah cranberry yang bisa menjadi solusi alami untuk anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih yang telah lama dikenal dunia. Kandungan buah cranberry dapat mencegah bakteri e-coli menempel pada dinding saluran kemih. Hal ini karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini.


Selain itu antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi.

Buah cranberry ini kan rasanya segar. Jadi enak yah. Ada obat seenak ini. Cara alami untuk mengatasi anyang-anyangan.

Next time jika akan mudik lagi harus benar-benar menjaga agar anyang-anyangan tidak terulang lagi. Semoga mudik depan ada kelebihan rezeki jadi bisa mudik menggunakan pesawat. Lebih cepat sampai agar tidak terlalu lama menahan BAK diperjalanan.


  • Share:

You Might Also Like

13 comments

  1. Wah bener juga ya..kalau perjalanan lama harus nahan pipis..bisa bahaya nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahaya banget mak..
      Dan dilema antara takut penyakit sama takut penyakit juga

      Delete
  2. Segeeeer banget ya mbaaa.. Bisa ngatasin anyang2an dengan praktis pula

    ReplyDelete
  3. Aku pernah anyang2an dan sumpah ga nyaman banget. Mau ngapa2in ga enak. Untung ada uricran ya yg seger ga kayak obat ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kita g ngulang lg anyang2an ya mb..
      Ga nyaman

      Delete
  4. Wah, betul juga. Perjalanan naik bis yang gak ada toiletnya itu suka bikin nahan pipis. Apalagi saat hamil, kandung kemih tertekan rahim yang membesar, bikin sering kebelet pipis. Perlu banget bawa bekal uricran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi jika perjalanan jauh mak..
      Haduuwwhh rasanya

      Delete
  5. Uricran ini penolong banget ya mak untuk perjalanan jauh ya. Kebayang dah naik bus terus nahan pipis lama hiks

    ReplyDelete
  6. Uricran rasanya enak. Suka bgt..

    ReplyDelete
  7. Ah memang kalau perjalanan panjang dan lama, rentan banget anyang-anyangan ya Mba ...

    ReplyDelete
  8. salah fokus sama foto pertama :D
    itu minuman untuk anyang-anyangan atau temen santaai XD
    seger banget liatnyaa hihi

    ReplyDelete
  9. AKu pernah ngalamin gara2 perjalanan macet di tol, huuuuu atitt..
    tapi blon tau kalo ada uricran Maak ..

    ReplyDelete

Jazakumullah khairon katsiron atas kunjungannya.
Silahkan tinggalkan kesan dan pesan.
Mohon jangan spaming ya :)

"Backlink-lah dengan cara yang ma'ruf"