Recent Posts


Seberapa Penting Asuransi Mobil Untuk UKM...?

Tahun ini adalah tahun kedua saya menekuni bisnis bersama suami. Pilihan kami adalah produk herbaldan busana muslim. Sengaja memilih kota Solo sebagai 'tempat kulakan' karena nanti bisa sekalianmampir ke rumah orang tua gitu. Lumayan jauh sebenarnya dari Kota Pagaralam ke Kota Solo yangmenempuh jarak selama dua hari dua malam lewat perjalanan darat. Naik bus Sinar Dempo yang palingnyaman untuk rute itu tanpa oper-operan atau kadang kalau ingin hemat naik bus ALS sambilberdesakan dengan aneka paketan menuju ke pulau Sumatera.



Yah, namanya juga merintis usaha kecil-kecilan sambil menjenguk orang tua sekalian. Dijalani dahulusampai tabungan terkumpul untuk membeli mobil yang nyaman untuk kulakan dan silaturahmi.

Impian itulah yang membuat kami ingin membuka usaha kecil beneran yang tak hanya jalan ketikasedang musim saja. Kalau perlu tiap bulan mudik *eh. Mungkin nanti bakal kulak bahan mentahnya sajaseperti kain lalu membuat konveksi busana muslim sendiri yang akan di UKM-kan sedangkan herbalnya mungkin akan tetap kulak dari sana saja bebanyak sebox mobil sekalian gitu. Terus buka cabang di beberapa kota sekitaran Pagaralam yang sejalur biar efisien. Insya Allah. Aamiin. Duh benar-benar impian bermodal doa saja. Wyuuuiihh.
 
Sumber: cargo.id

Berbekal hasil searching di internet dan bertanya langsung dengan beberapa pebisnis UKM membuat saya makin mantap untuk memulainya.

Hal yang harus benar-benar dipersiapkan pertama yaitu niatnya. Perkuat niat diiringi dengan doa dan tambahan modal, hehehe. Itu. Juga jika sudah mulai berkembang mungkin perlu mobil sendiri agar tidak perlu lagi berdesakan di bus yang biaya kirimnya pasti bisa ditekan dong. Aamiin.

Namun melihat jalanan Bakauheni hingga Pagaralam yang bergunung-gunung mungkin juga perlu mempertimbangkan untuk menggunakan asuransi mobil ​untuk melindungi dari hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau dibegal di hutan. Mengingat pulau Sumatera belum memiliki banyak tol dan banyak melewati hutan. Berbeda dengan pulau Jawa yang jalannya mulus full tol menuju Merak.

Mengapa UKM perlu mengasuransikan kendaraan?


1. Asuransi mobil​ melindungi keuangan dari biaya tak terduga ketika terjadi hal yang tak terduga seperti: kecelakaan, bencana alam, maupun kehilangan. Polis asuransi yang akan membayar kerugian tersebut.

2. Menghemat waktu serta meminimalisir ketidaknyamanan ketika terjadi hal yang tak terduga seperti kecelakaan.

3. Jika kecelakaan karena kesalahan kita, maka polis asuransi yang akan menanggung kerugian 
pengendara lain yang kita rugikan.


Menurut sebagian orang yang menggunakan asuransi mobil​ akan terbebas dari rasa khawatir karena kecelakaan, bencana alam, hingga kehilangan mobil. Apalagi jika orang sedang terkena musibah pasti ekonomi yang dia miliki sudah benar-benar dalam kondisi tidak stabil, tak perlu khawatir karena biaya-biaya yang harusnya la keluarkan akan ditanggung oleh asuransi. Baik itu biaya perbaikan karena kerusakan bahkan menggantikan mobil yang hilang.



Soal harga preminya variatif tergantung pilih yang TLO atau all risk untuk asuransi mobil​. Kalau bingung pilih yang mana cari saja di Futuready.com. Tapi disana ga jualan asuransi melainkan Futuready itu seperti supermarket asuransi online dan kabar baiknya sudah berlisensi OJK. Provider asuransi mobil yang dijual di Futuready juga banyak antara lain: AXA, ACA, SImas Net, Adira, Avrist, Malacca. Komplit juga kan jadi bisa bandingkan terlebih dahulu harga dari asuransi A dan B atau C sebelum memilih.


Memantapkan niat sudah, menabung modal sudah, mencari asuransi untuk kendaraan sudah gak bingung lagi. Jadi makin semangat nih niatan untuk berbisnis. Semoga impian terkabul untuk segera mempunyai UKM sendiri.

Post a Comment

0 Comments