Banner

https://www.muthmainnah.com

Prive Uri-cran : 5 Cara Mengatasi Anyang-anyangan Secara Alami


Siapa yang pernah mengalami anyang-anyangan? Hampir setiap wanita pernah mengalami anyang-anyangan ya, Ummi. Penelitian menunjukkan 5 dari 10 wanita pernah mengalami anyang-anyangan. Artinya wanita sangat rentan sekali terkena anyang-anyangan dan bisa berulang, Ummi. Anyang-anyangan adalah salah satu gejala infeksi saluran kemih yang disebabkan oleh bakteri E-Coli. Saya pernah terkena anyang-anyangan sedikitnya dua kali (yang saya ingat). Sekali setelah melahirkan pertama dan waktu hamil kedua saat musim mudik lebaran. Nggak nyaman banget rasanya. Terutama ketika hamil saat musim mudik.
Ilustrasi bakteri E-Coli

Biasanya infeksi saluran kemih (ISK) ini penyebabnya bisa bermacam-macam. Salah satunya bisa disebabkan karena kesalahan dalam menjaga kebersihan area kewanitaan. Cara membersihkan area kewanitaan yang benar adalah membilas dari arah depan ke belakang. Jika salah arahnya, bakteri E-Coli masuk ke saluran kemih lalu menginfeksi kandung kemih bahkan bisa menginfeksi ginjal lho jika tidak segera diobati.

Siapa Saja Yang Beresiko dan Bagaimanakah Gejala Anyang-anyangan ?


Semua wanita beresiko untuk terkena anyang-anyangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Baik wanita yang mageran maupun yang super aktif. Ya, karena wanita memiliki saluran kemih yang lebih pendek, sehingga bakteri lebih mudah masuk ke kandung kemih.

Gejala anyang-anyangan yang dirasakan biasanya seperti :

1. Keinginan buang air kecil (BAK) yang berlebihan.
2. BAK sedikit dan terasa tidak tuntas.
3. Disertai rasa nyeri ketika berkemih.
4. Urine berbau menyengat dan lebih pekat.
5. Kadang disertai demam dan nyeri di daerah panggul.

Bagaimana Cara Mengatasi Anyang-anyangan Secara Alami?


Berdasarkan pengalaman saya beberapa kali anyang-anyangan, berikut tips 5 cara mengatasi anyang-anyangan secara alami :

1. Minum air putih minimal 2,5 liter untuk melancarkan buang air kecil dan membantu pengeluaran bakteri.
2. Hindari minuman yang beresiko mengiritasi kandung kemih, seperti minuman ringan yang mengandung jeruk maupun yang mengandung kafein.
3. Menjaga kebersihan di area kewanitaan. Ketika membersihkan area kewanitaan, basuh/bilaslah dari area depan ke belakang.
4. Sering mengganti celdam maupun pantyliners. Minimal 3 jam sekali. Terutama ketika sedang hamil karena ketika hamil sering terjadi keputihan. Jika tidak dijaga, tidak hanya infeksi saluran kemih saja tetapi adik bayi yang di dalam juga bisa terkena infeksinya.
5. Minum Prive Uri-Cran.

Apa itu Prive Uri-Cran?


Prive Uri-Cran adalah minuman herbal dengan ekstrak buah cranberry. Kandungan buah Cranberry dapat mencegah bakteri E-Coli menempel di dinding saluran kemih, jadi bakteri nggak bisa masuk ke dalam.

Sudah sejak lama buah Cranberry digunakan untuk mengobati anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih secara alami. 

Cranberry mengandung antioksidan yang tinggi karena mempunyai kadar vitamin C yang tinggi, mineral dan flavonoid antosianidin, peonidin, quercetin dan senyawa fitokimia sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Jus Cranberry juga dikenal sebagai anti infeksi saluran kemih.

Ada dua sediaan Prive Uri-Cran yang bisa Ummi pilih.
Prive Uri-Cran serbuk

Jenis minuman serbuk yang bisa dibuat minuman layaknya es sirup. Ini favorit saya. Rasanya segar jadi tidak berasa minum obat.

Komposisi : 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg vitamin C, 0.1 gr Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum.

Diminum 1-2 sachet perhari. Perbox berisi 15 sachet.
Prive Uri-Cran kapsul

Jenis kapsul yang praktis. Kalau yang kapsul ini praktis jika dibawa bepergian ya. Terutama jika ingin membawa ketika perjalanan mudik nanti.

Komposisi : 250 mg Ekstrak Cranberry 

Diminum 1-2 kapsul sehari. Isi perbox 30 kapsul.

Itulah cerita saya mengatasi anyang-anyangan secara alami. Semoga sehat selalu, ya Ummi.

Sumber referensi :
Uricran.co.id
Alodokter.com

Post a Comment

11 Comments

  1. Wah kalo urusan anyang2an mah aku sering bgt ngalamin. Malahan smp dirawat berkali2. Biasanya krn kurang minum atau krn suka nahan pipis. Hehehe..

    Tp boleh jg sih minuman ini dicoba in case kalo misalnya aku ngalamin anyang2an lagi. Drpd mesti obat kimia yaa... Tp mdh2an sih ga sakit anyang2an lagi.. cuma kalo utk stock buat jaga2 ya gpp jg. Thx ya utk infonya...

    ReplyDelete
  2. Jadi gagal fokus nih. Lebih memperhatikan kalimat "Baclink kah dg cara yg maruf" dari pada bacaan sebelumnya

    hehehe

    ReplyDelete
  3. Akhir2 ini aku sering bolak balik toilet dan sering pipis. Hmmmmm.. Sepertinya harus banyak minum air putih dan minum Uri cran

    ReplyDelete
  4. Anyang2an bisa menyerang semua ya gak cuma perempuan dewasa tapi laki2, juga anak2 :(
    Alhamdulillah saya jg berhasil menyembuhkan anyang2an dengan minum Uricran.

    ReplyDelete
  5. Iya yaa..umm,
    harusnya pakai pantyliner.

    Kadang pas inget, make...tapi karena belum kebiasaan, jadi aja lupa.

    Syukron, umm tulisannya.

    ReplyDelete
  6. Aku pernah kena anyang-anyangan dan ga enak banget. Untungnya bisa sembuh gara2 rutin minum air putih dalam jumlah yang lumayan. Sejak itu aku ngejaga banget supaya enggak kena. Skrg anyang-anyangan bisa diobati dg cara alami lwt uricran. Emang keren ya uricran. Salam kenal ya bund

    ReplyDelete
  7. Derita banget kena anyang-anyangan. Kalau aku pernah ketika menahan BAK. Biasanya ketika jalan-jalan dan nggak ketemu toilet yang bersih. Duh, susah ya.

    ReplyDelete
  8. Aku juga minum Prive Uri-Cran mbak, alhamdulillah sekarang ga pernah anyang-anyangan lagi

    ReplyDelete
  9. kemasannya juga mungil-mungil ya mbak jadi bisa dibawa kemana aja dan bisa diminum kapan aja dehj

    ReplyDelete
  10. Semoga tidak terkena anyang-anyangan lagi ya mbak

    ReplyDelete
  11. Sewaktu kecil pernah anyang-anyangan kalau nggak salah obatnya minum rebusan kumis kucing apa ceplukan ya, lupa saya.

    ReplyDelete

Jazakumullah khair..
Silahkan tinggalkan kesan dan pesan.