20 Alasan Memilih ASUS Zenfone 3 ZE520KL Sebagai Ponsel Photography

By Muthmainnah Yuria - October 25, 2016



Siapa sih yang tak kenal dengan ASUS. Salah satu produsen gadget terkemuka di dunia.  Termasuk smartphone yang salah satunya adalah Zenfone 3. Zenfone 3 adalah produk yang dinanti-nantikan dengan sejumlah fitur yang sangat mendukung aktivitas fotografi.

Zenfone 3 ini cocok sekali untuk para 'Selfie Photoprapher' maupun ptotographer sungguhan yang tak ingin ribet membawa berbagai perangkat kamera kemana-mana. Saya ada 20 alasan memilih ASUS Zenfone 3. ASUS Zenfone 3 Built for Photography.

Zenfone 3 itu ada beberapa varian ya. Namun, saya akan bercerita adalah tentang ASUS Zenfone 3 ZE520KL.


Alasan memilih ASUS Zenfone 3 ZE520KL :

1. Built for Photography
ASUS Zenfone 3 memudahkan pengguna agar dapat mengambil foto-foto yang jauh lebih indah namun dengan cara lebih mudah. Kamera belakangnya menggunakan kamera yang sudah memiliki resolusi 16MP dan di kamera belakang 8MP. Software Kamera ASUS PixelMaster 3.0 yang disediakan kini dilengkapi sejumlah fitur untuk membantu pengguna mendapatan fokus lebih cepat di berbagai kondisi, mengambil gambar lebih baik, lebih jernih, dan akurasi warna yang lebih tinggi. Juga terdapat mode-mode seperti auto, manual, HDR Pro, beautification, super resolution, children, low light dannn masih banyak lagi deh. Lengkap banget pokoknya. Ini adalah hasil jepretan ASUS Zenfone 3 ZE520KL yang saya ambil dengan menggunakan Zenfone saya yang tipenya berbeda. Jadi punya saya tuh Zenfone C yang kecil. Kebayang kan jadulnya seperti apa. Jadi, maaf yaa kalau burem dikit :)


2. Hasil Jepretan Bagaikan DSLR
Untuk mengoptimalkan pengambilan gambar, ASUS Zenfone 3 menggunakan sistem TriTech auto-focus yang menghadirkan auto-focus sangat cepat, mencapai 0,03 detik dalam kondisi apapun. Sistem inilah yang mengkombinasikan software eksklusif dengan tiga tehnik fokus independen. Ketiganya adalah pendeteksi kontras untuk continuous focus, laser auto-focus generasi kedua dengan jarak fokus hingga 1,5 meter, dan juga phase-detection. Sehingga memungkinkan kita mendapatkan auto-focus continuous pada objek yang bergerak. Lebih cakep lagi kalau kita memotret objek ketika naik kendaraan. Saya tidak punya gambarnya sih, hanya pernah lihat dan amazing. Bagaikan DSLR deh. Kece banget.

Walaupun saya agak keberatan dengan design kamera belakangnya yang menonjol. Tapi, ini bisa diakali dengan casing tambahan yaa. Biar nggak ngganjel jika di taruh di atas meja pada posisi layar menghadap ke atas.






3. Design yang elegan dengan casing kaca yang kuat.
Zenfone 3 ZE520KL ini kece banget yah. Saya jadi pengen :D. Kaca yang diusung Zenfone 3 ZE520KL ini sudah berteknologi 2.5D Curve Glass. Casingnya tuh berkesan premium berkilau. Kinclong banget. But kelemahannya karena dia ini casing kaca alias glass dia jadi gampang kotor jika kena sidik jari. So, harus rajin-rajin ngelap pakai tisu atau ujung daster (siapa tuh) biar tetap kinclong cling cling.

4. Anti Baret
Walaupun cepat kotor tapi dia anti gores lhoh. Anti baret. Jadi tanpa pelindung layar pun sudah aman dari senggol-senggolan dengan benda tajam macam kunci jika hape ini ditaruh dalam tas. Kacanya Gorilla Glass 3 buatan Corning. Seperti kita ketahui bahwa Corning Gorila adalah lapisan kaca yang terkenal dengan kekuatan anti baretnya.

Terus kan itu dari kaca kan yaa. Apa tidak rawan pecah? Setau ana sih kacanya kuat. Tapi biarpun kuat jangan dibanting juga kaliii :D.

5. Frame yang Kuat 
Asus Zenfone 3 ZE520KL ini menggunakan metal frame yang terbuat alumunium alloy. Ini adalah bahan yang kuat dan merupakan bahan yang dipakai dalam membuat badan pesawat tempur.


6. Zenbook 3 ZE520KL ini canggih namun sangat tipis.
Hanya 7,7 milimeter ketebalan bodynya. Dengan panjang 146,9 milimeter dan lebar 74 milimeter. Beratnya juga mantap digenggam, hanya 144 gram.

7. Layar Luas Untuk Multimedia
Asus Zenfone 3 ZE520KL memiliki layar seluas 5,2 inchi. Ukuran ini tidak terlalu besar maupun terlalu sempit bahkan cukup puas jika digunakan untuk menonton youtube. Daann untuk penulis niihh, layar segini adalah ukuran yang nyaman digunakan menulis secara mobile.

Layar ini sudah mendukung resolusi FullHD atau 1080 dengan kerapatan pixel sekitar 424 ppi, serta memiliki kecerahan layar yang 600nits sehingga gambar akan terlihat sangat detail dan efek yang dihasilkan mendekati sempurna.

8. USB Type-C
USB Type-C ini bermanfaat karena membuat kita tak perlu khawatir terbalik jika hendak mengecas maupun menggunakan kabel USBnya.

9. Audio yang Mantap
Lubang speakernya bukan berada di belakang seperti seri sebelumnya lho. Speaker pada Zenfone 3 ZE520KL ini berada di samping. So, gak perlu khawatir volume mengecil karena tertindih lagi pastinya.

10. RAM yang Besar
ASUS Zenfone 3 ZE520KL ini memiliki RAM 3GB.

11. Penyimpanan Internal Hingga 32GB/64GB.
Kapasitas ini cukup besar karena fitur App2SD sudah tidak tersedia di Android Marshmallow. Namun, jika merasa kapasitas tersebut masih kurang, bisa kok memasang kartu MicroSD di slot SIM 2. Jadi, harus korban salah satu SIMcard yaa.

12. Spesifikasi Ultimate untuk Multitasking
kebiasaan penulis adalah menggunakan berbagai macam aplikasi dalam satu hape. Namun, terkadang ada hape yang jadi lemot jika kebanyakan aplikasi. But, di Zenfone 3 ini walaupunJ ada banyak aplikasi dalam satu hape tapi gak bikin lemot kok.

13. Prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang memiliki kecepatan hingga 2GHz

14. Jaringan 4G LTE
So, jika ingin kekinian dan super cepat, maka jaringan 4G LTE adalah pilihan terbaik untuk saat ini. ASUS Zenfone 3 ZE520KL sudah mendukung jringan 4G pada sim 1 dan 2G/3G untuk sim 2 yang bisa diganti dengan microSD.

15. Fitur Penghemat Baterai

16. Performa
Mari kita lihat performa ASUS Zenfone 3. Salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk membandingkan performa setiap smartphone dengan produk lain adalah dengan aplikasi benchmark seperti AnTuTu.
Berikut ini adalah hasil dan perbandingannya dengan smartphone lain yang tersedia di pasaran.




17. Sensor Fingerprint
Ada sebuah sensor fingerprint di belakang hape tepatnya di bawah kamera yang berfungsi sebagai pembuka smartphone dengan sensor sidik jari.



18. ASUS WebStorage untuk menyimpan data yang penting. 
Tak perlu risau kehilangan data, karena kita akan mendapatkan ASUS WebStorage di dalam ASUS Zenfone 3 ZE520KL. Kita akan mendaptkan free 5GB  storage ketika sudah melakukan regitrasi dan semua file-file aman dari resiko hape rusak/hilang.

19. Antarmuka ASUS ZenUI
Pada setiap smartphone ASUS pasti ad yan namanya ZenUi. Tapi, di Zenfone 3 ini ZenUi sudah di update ke versi ZenUI 3.0.

ZenUi yang sekarang juga sudah bisa dikustom untuk menggunakan 2 layer atau 1 layer saja. Kalau satu layer itu aplikasiya ada di home screen semua. Sedangkan yang dua layer, yah ada dua. Biasanya kalau saya sih, layer di home screen saya pasang aplikasi yang sering diperlukan seperti Whatsapp, Messenger dsb. Sedangkan di app drawer adalah untuk aplikasi-aplikasi yang penting maupun yang sangat jarang bahkan tidak pernah dipakai seperti M-Banking. 


20. Warna-warna cantik nan super kece.
Favorit saya adalah Shimer Gold.

Nah, alhamdulillah lengkap  sudah 20 alasan saya memilih ASUS Zenfone 3 ZE520KL. Sebuah smartphone kelas menengah namun terkesan mewah. Selain itu juga memiliki fitur kamera yang kece yang mampu memberikan pengalaman fotografi yang sejatinya hanya bisa didapatkan di smartphone kelas atas. ASUS Zenfone 3 ZE520KL adalah pilihan yang bijak untuk smartphone premium dengan harga terjangkau.



  • Share:

You Might Also Like

16 comments

  1. Asus zenphone nih termasuk hape idaman, bisa dikantongi dan hasilnya bagus kalau hasil sama kamera DSLR saya yakin masih bagus kamera DSLR, secara kamera DSLR punya prosesor pengolah image dan lensa yang besar. Tapi kalau buat pengganti kamera saku sih masih bisa

    ReplyDelete
  2. Sekarang banyak banget pilihan smartphoe ya. Sampai pusing sendiri mau pilih smartphone yg mana :)

    ReplyDelete
  3. Paket lengkap di zenfone 3 ya mbak, cocok buat yang suka motret hehe

    ReplyDelete
  4. si Mumut pamer Zenfon sih, hiks pengen Muttt, beliin #eh

    ReplyDelete
  5. Saya pakai hp ini. Puas banget sih.

    ReplyDelete
  6. Kalau untuk blogging dan seringnya pakai aplikasi, memang RAM tinggi itu dibutuhkan banget ya

    ReplyDelete
  7. Spec nya lengkap ya, makin kece aja nih Asus. Dan bisa menjadi pilihan yang tepat buat yang membutuhkan henpon baru.

    ReplyDelete
  8. komplit dah...nggak pake mikir lagi kalo beli ini :)

    ReplyDelete
  9. Yup... Saya jatuh cinta pd pandangan pertama nih sama zenfone3, apalagi pas udah dipakai, makin cinta lg :D

    ReplyDelete
  10. Handphone Asus emang bagus banget buat foto-fotonya. Ga pernah ngecewain. Sekarang masih pake yang asus selfi, tapi kayanya tergoda pindah ke zenfone3 deh biar makin keren.

    ReplyDelete
  11. Handphone Asus emang jagoan banget. Hasilnya kece

    ReplyDelete
  12. asus nya masih zenfone max niih..nunggu rezeki dari langit buat upgradenya hehee

    ReplyDelete
  13. Mupeng nih setiap liat Asus. Memang cakep penampakan aslinya

    ReplyDelete
  14. wajib banget punya ini, semoga ketiban rezeki hehe

    ReplyDelete
  15. Aku udah lihat hasil fotonya Zenfone 3 ini. Bikin pengen bungkus satu

    ReplyDelete

Jazakumullah khairon katsiron atas kunjungannya.
Silahkan tinggalkan kesan dan pesan.
Mohon jangan spaming ya :)

"Backlink-lah dengan cara yang ma'ruf"