7 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Sepatu Sekolah Anak Laki-laki

By Muthmainnah Yuria - October 21, 2016



Sepatu merupakan salah satu kebutuhan primer anak yang digunakan untuk pergi ke sekolah ya ummi. Termasuk bagi ummi yang memiliki anak laki-laki. Harus multifungsi dan kuat. Biasanya nih anak-anak suka main bola diluar jam pelajaran olahraga, salah pilih dikit sepatu bisa cepat rusak.

Ada beragam macam model yang disediakan sehingga terkadang membuat para orang tua bingung memilih sepatu sekolah anak laki-laki. Salah model bisa dimarahin gurunya kan (hihihi). Dulu di zaman sekolah saya sepatu harus hitam bertali yang dipucuknya berwarna putih. Namun, seiring berlalunya waktu sudah tidak lagi mengkhususkan sepatu dengan model tersebut lagi.

Memilih sepatu sekolah anak laki-laki yang pas memadukan selera anak dan kebijakan sekolah itu gampang-gampang susah lho, ummi.

Ada 7 hal yang harus diperhatikan dalam sepatu sekolah anak laki-laki


1. Pilihlah ukuran yang pas.
Ukuran sepatu yang pas membuat anak leluasa bergerak sehingga anak bisa fokus dengan kegiatannya. Tidak terganggu dengan ukuran sepatunya yang kekecilan maupun kebesaran.

2. Bahan yang ringan namun kuat
Anak laki-laki biasanya lebih aktif dibandingkan dengan anak perempuan. Pilihlah bahan sepatu yang ringan agar leluasa bergerak namun kuat jika dipakai untuk berlari.

3. Design sepatu
Komunikasikan dengan guru model sepatu yang seperti apakah yang diperbolehkan. Apakah yang bertali, berperekat, atau boleh keduanya.

4. Warna
Pilihlah warna yang disukai anak agar anak semakin semangat ke sekolah.

5. Harga
Sesuaikan bahan sepatu dengan anggarannya ya ummi. Jangan sampai beli terlalu mahal tetapi sepatu cepat rusak. Harga yang murah pun tidak mengapa jika kualitasnya lebih bagus.

6. Model yang up to date
Sebenarnya tidak terlalu penting memilih model jika sepatunya adalah untuk sekolah. Namun, lagi-lagi anak-anak pasti kepengin kan jika melihat model sepatu temannya yang trendi. Bisa ngambek jika tidak dibelikan. Hihihi. Model-model seppatu yang up to date bisa dibeli di MatahariMall.com.


7. Mudah merawatnya.
Belilah sepatu sekolah anak laki-laki yang mudah merawatnya.

Nah demikian ummi 7 hal yang harus diperhatikan dalam memilih sepatu sekolah anak laki-laki. Sepatu sekolah anak laki-laki bisa dibeli di MatahariMall.com. Disana banyak beragam model yang up to date, berkualitas, dan ada diskon menarik lho, ummi.

  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. Iya mba brner bsnget. Kalau mudah merawatnya jadi awet. Percaya ngga ini uti pakai lungsuran anak lsnang wkt dia msh di smp dn sekarsng tuh anak sdh kuliah semester 3

    ReplyDelete
  2. Iya mba brner bsnget. Kalau mudah merawatnya jadi awet. Percaya ngga ini uti pakai lungsuran anak lsnang wkt dia msh di smp dn sekarsng tuh anak sdh kuliah semester 3

    ReplyDelete
  3. Pas bgt..pas lg btuh info soal sepatu Narend nih hehe

    ReplyDelete
  4. beli lebih mudah, ngonlineee ngonlinee beli onlineee dahhh

    ReplyDelete
  5. Kalau anak cowok emang harus cari sepatu yang kuat ya mba :)

    ReplyDelete
  6. Model sepatu sekarang macam - macam,model yang cocok, kualitas bahan dan anggaran yang sesuai memang hal2 yang perlu diperhatikan bagi mama2 untuk memilih sepatu bagi sang buah hati.

    ReplyDelete
  7. Wah, ini artikel harus disimpen nih..untuk modal pas nanti anakku udah masuk sekolah SD..sekarang sih masih umur 3 tahun..hihi..TFS ya mba!

    ReplyDelete
  8. gemes deh kalo udah lihat sepatu anak-anak, lucu-lucu modelnya

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka sepatu yg up to date.
    Heehe...biar gaya pas sekolah.

    ReplyDelete
  10. Sepatu oh sepatu. Kalau anak udah masuk sekolah,sepatu item is a must ;)

    ReplyDelete
  11. my boyz maunya milih sendiri. tp emaknya ngawasin biar sesuai dg syarat di atas :D

    ReplyDelete
  12. kalo anak cowo gak susah2 milih modelnya ya mba...karena gak trlalu variatif kayak anak cewe,tapi...emang kalo sepatu anak cowo harus yang kuat dan tahan banting, karena sukanya lari2an

    ReplyDelete
  13. Godaan nih padahal sepatu anakku udah banyak >,<

    ReplyDelete
  14. Penting banget tuh mak yg bahan ringan tapi kuat. Soalnya anak-anak kan suka lari sana-sini, jadi biar tetap nyaman dipakai bergerak.

    ReplyDelete
  15. Kemarin aku juga bingung beli sepatu. E aku beli sepatu yg modelnya kyk gtu utk anakku. Ringan dan moga awet hehe

    ReplyDelete
  16. Kok jadi jatuh cinta sama sepatu paling atas ituh ya mbakk :D
    *udah kufollow GFC ya mbak ^_^

    ReplyDelete
  17. septu yg paling atas kayak nya keren tu mbak

    ReplyDelete

Jazakumullah khairon katsiron atas kunjungannya.
Silahkan tinggalkan kesan dan pesan.
Mohon jangan spaming ya :)

"Backlink-lah dengan cara yang ma'ruf"