Banner

https://www.muthmainnah.com

Yuk Masak Bareng Chef Petty Elliott di Alila Solo



Hari Jum'at 4 Nopember sepertinya akan menjadi hari bersejarah. Bukan hanya bersejarah karena sedang ada demo dimana-mana saja lho, ya. Melainkan ada Chef Petty Elliott sedang mampir untuk merayakan ultah Alila Solo dan mengajak kita masak-masakan di Epice Restorant Alila Solo dan dinner bareng juga disana.

Chef Petty Elliott adalah orang asli Manado yang merantau ke England mengikuti suaminya yang asli England. 

Awal mulanya Chef Petty bisa menjadi celebrity chef saat ini katanya adalah karena ada semacam kecelakaan, eh, ketidaksengajaan dink. Hihihi.

Setelah menikah, Chef Petty memutuskan untuk mengikuti suami di tanah kelahirannya dan dari sanalah sejarah dimulai. Di England sana Chef Petty sering menjamu para tamu suami dengan masakan-masakan yang enak ala Indonesia, lalu nih ada yang meminta untuk dibuatkan cooking class segala lhoh. Wah, kebetulan sekali kan. Lalu pada tahun 2001, Chef Petty memberanikan diri untuk mengikuti semacam kompetisi memasak untuk house wife di BBC dan masuk ke 4 besar.

Waah sangat berprestasi walaupun tanpa sengaja ya.. We can see now, Petty Elliott is a celebrity chef di tanah air kita. Walaupun sebenarnya beliau menyebutkan bahwa dia bukan celebrity karena celebrity mana ada yang mau kerja di dapur 12 jam? :D

Just down to the earth. Tidak sombong yah :D

Chef Petty inilah yang juga mengenalkan makanan-makanan khas Indonesia. So, Chef Petty selalu berinovasi agar makanan Indonesia bisa bersaing dengan makanan ala Jepang, makanan Vietnam, makanan Perancis dan lain sebagainya.

Chef Petty Elliott ini penulis juga lhoh. Beliau sudah mempunyai 3 buah buku dan sebelumnya sudah menulis sejak 2004 hingga sekarang. Buku yang dibuat adalah Papaya Flower, Kumpulan Resep Masakan, dan Jakarta Bites.
Chef Petty Elliot (baju putih)  dan saya (niqob)

Oh, ya bagi yang sedang penasaran sama Chef Petty nih, beliau sekarang sedang main di Solo mengajak masak-masak di ulang tahun Alila Hotel Solo Jumat 4 Nopember sore.

Nantinya acara masak-masak ini bakalan seru juga lho karena Chef Petty akan berkolaborasi dengan Chef Iwan untuk masak makanan Sulawesi. Seperti Ikan Gohu, Risotto, Klapetart :D Hhhmmmm nyummy ya mbayangin ajah.

Bagi yang berminat untuk bergabung boleh kok langsung reservasi dari sekarang. Silahkan mengirim email ke solo@alilahotels.com atau menghubungi +62271 6770888. Buruan, hanya tersedia 50 seat saja.

Blogger Solo ngopi bareng di Alila Hotel Solo

Posting Komentar

14 Komentar

  1. Aku belum pernah makan makanan sulawesi, apa lagi dimasak oleh aang celebrity cef, membayangkannya saja sudah mumpeng hehehe..

    BalasHapus
  2. Aduuh, jadi kangen sama Coto Makasar. Dulu, saya suka makan Coto Makasar buatan teman saya yang asli Makasar. Enaaak banget. Makannya pake buras.

    BalasHapus
  3. Aihhh senengnya ketemu chef Petty yang ramah dan dapat banyak info tentang makana khas nusantara y

    BalasHapus
  4. Yang ku pernah makan masakan menado adl bubur manado mak

    BalasHapus
  5. klapertaat...aku suka banget :)

    BalasHapus
  6. Wah beruntunganya nyobain masakan chef. Masakan chef pastinya lezat banget ya mbak :D

    BalasHapus
  7. Hi Mba dan kawan2 blogger dr solo salam kenal :)

    BalasHapus
  8. Belum pernah saya coba makan makanan Sulawesi. Mohon doanya saya bisa segera ikut mencicipi ya Ukhti...

    BalasHapus
  9. Seneng ngeliat ada chef yg bangga sama masakan indonesia. D tv banyakan western, tp mudah2an ttp cinta makanan indonesia

    BalasHapus
  10. wihii bisa masak langsung bareng koki pasti sesuatu banget ya mba, bisa dapat ilmu dan bertanya langsung... Hmm kelihatannya nyammi banget ya..

    BalasHapus
  11. bangga ada chef yang mempromosikan makanan indonesia di luar negeri. pingin nyobain makanan sulawesi soalnya belum pernah nyobain

    BalasHapus
  12. HBD Alia, salam kenal.
    Wuww aku ga diajak makan2nya hahahahah
    seru gitu ya baik tempat dan kulinernya.

    BalasHapus
  13. Mau belajar bikin klappertaart. Kesuukaanku tuh

    BalasHapus

Jazakumullah khair..
Silahkan tinggalkan kesan dan pesan.