head Pesona Wisata Malam di Tengah Gemerlap Lampu Kota Yogyakarta - Muthmainnah

Pesona Wisata Malam di Tengah Gemerlap Lampu Kota Yogyakarta

By Muthmainnah Yuria - November 17, 2016

Menjadi ibu rumah tangga, kegiatan tidak pernah terlihat tapi dilakukan dengan tenaga yang gak sedikit ya ummi. Apabila ummi sudah mulai merasa penat dengan rutinitas sehari-hari yang menyita waktu, mungkin sekaranglah saatnya untuk segera ambil cuti demi menyegarkan pikiran. Jika ummi rindu dengan sajian khas Kota Gudeg, (saya ini kebetulan kelahiran sana lho) maka berlibur ke Yogyakarta bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat dalam upaya refreshing ummi dan keluarga kali ini. Salah satu penginapan ternama di Yogya ada loh yang menyajikan menu tradisional khas Yogya selain menu internasionalnya.

Penasaran?

Sebaiknya, segera ambil smartphone ummi, kemudian buka aplikasi Traveloka dan cari Novotel Yogyakarta. Dalam aplikasi ini, ummi akan mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai Novotel Yogyakarta. Mulai dari lokasi, fasilitas, harga, ulasan pengunjung serta keuntungan lain yang akan ummi dapatkan selama berlibur dan bermalam di kawasan Novotel Yogyakarta dan sekitarnya. Jadi, jangan ragu untuk membuat liburan ummi sekeluarga semakin nyaman dan menyenangkan.

Apabila urusan penginapan sudah teratasi, so saatnya ummi merencanakan destinasi wisata yang akan dikunjungi selama di Yogya. Sangat disayangkan, jikalau masa cuti ummi tidak dimanfaatkan sebaik mungkin bukan? Jadi, selain menikmati liburan di hotel dengan fasilitas yang mengasyikkan, ummi juga sah-sah saja kok jalan-jalan menikmati suasana Yogyakarta. Berikut beberapa referensi destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi di sekitar Novotel Yogyakarta. Check this out!

1.    Tugu Yogyakarta

Sumber: wisata-yogyakarta.com

Dengan menempuh perjalanan sekitar 1.2 kilometer dari Novotel Yogyakarta, ummi dan keluarga bisa menikmati pesona keindahan malam di Tugu Yogyakarta. Siapa sangka salah satu tempat yang menjadi ikon Kota Yogyakarta ini menyimpan mitos yang cukup menarik, yakni siapapun yang berfoto dengan latar belakang Tugu Yogyakarta, maka suatu hari akan datang kembali ke Yogya. ummi tertarik untuk membuktikannya?

Tugu Yogyakarta semakin ramai ketika langit malam semakin pekat. Dengan gemerlap lampu yang menerangi kota, tak jarang wisatawan memilih Tugu Yogyakarta sebagai spot foto menarik yang wajib dikunjungi saat malam. Selain kondisi perempatan jalan tempat Tugu Yogyakarta berada yang tergolong sepi, ummi juga bisa mengambil gambar Tugu Yogyakarta yang seolah menyala kuning keemasan ditengah gelapnya malam.

2.    Jalan Malioboro


Sumber: anekatempatwisata.com

Ada apa sih di Jalan Malioboro? Sudah pasti ummmi tahu jawabannya kan? Banyak yang bilang, belum ke Yogya namanya kalau tak mampir ke Malioboro. Karena Yogyakarta juga cukup terkenal dengan destinasi wisata belanjanya yang ada di Jalan Malioboro. Jaraknya kurang lebih 1.8 kilometer dari Novotel Yogyakarta. Di Jalan Malioboro yang terbentang sepanjang 2.5 kilometer dari Tugu Yogyakarta hingga Kantor Pos Yogyakarta ini selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Kepopuleran Malioboro tak hanya dirasakan oleh wisatawan lokal, tapi juga hingga ke mancanegara. Bagaimana tidak, di tempat ini ummi akan merasakan sensasi berbelanja yang tak terlupakan. Berbagai jenis dagangan kaki lima yang unik dan cantik siap membuat mata Anda berbinar ditambah harga yang dipatok oleh pedagang cukup terjangkau dan masih bisa ditawar.

Jadi kalau mau hemat, uuhh kekep dompet ya umm. Disini banyak barang murah. Jangan kulakan deh pokoknya.


Sumber: harianjogja.com

Jalan Malioboro menawarkan berbagai jenis pernak-pernik tradisional seperti souvenir khas Yogya, miniatur kendaraan tradisional, hingga beragam kerajinan tangan yang unik. Selain itu, ummi juga bisa membeli segala kebutuhan rumah tangga, busana batik berbagai model, blankon, dan lain sebagainya. Meskipun pesona Malioboro bisa dinikmati setiap waktu, namun lebih disarankan untuk menikmatinya pada malam hari.


Sumber: anekatempatwisata.com

Selain suhu udara yang lebih bersahabat dibandingkan siang hari, ummi juga bisa menikmati sajian kuliner khas Yogya yang hanya dijajakan pada malam hari. Sambil belanja, ummi juga akan ditemani oleh lantunan musik dari musisi jalanan yang mulai beraksi. Oh, ya live musik angklung di jalanan ini benar-benar menggelegar (apaah) lho. Jika masih tak cukup, ummi juga bisa berkeliling menggunakan becak ataupun delman serta beberapa jenis kendaraan yang di modifikasi dengan lampu warna-warni yang unik. Jangan lupakan siapkan kamera ya umm.


3.    Pasar Beringharjo

Sumber: indcunpkdr.blogspot.co.id

Tak jauh dari Jalan Malioboro, ummi bisa sekaligus melanjutkan wisata belanja ke Pasar Beringharjo. Jaraknya sekitar 1.9 kilometer dari Novotel Yogyakarta. Pasar Beringharjo merupakan salah satu pasar tradisional yang cukup terkenal di Indonesia. Di Pasar ini, ummi akan menemukan lebih banyak koleksi yang beragam dari busana batik. Siap-siap saja mata akan disilaukan oleh warna-warni lukisan tangan diatas kain yang menarik.

Tak hanya itu, Pasar Beringharjo juga menawarkan koleksi lainnya seperti uang kuno, sembako, bahan dasar jamu, barang antik, jajanan pasar, serta keperluan rumah tangga lainnya. Meskipun pasar ini hanya buka sampai jam 5 sore, ummi tak perlu khawatir. Kehidupan malam di depan Pasar Beringharjo justru baru di mulai sekitar pukul 6 sore sampai tengah malam nanti.


Sumber: youtube.com

Apabila ummi berkunjung saat malam, ummi justru bisa menikmati kuliner khas Yogyakarta yang dijajakan tepat di depan Pasar Beringharjo. Kuliner seperti gudeg, kue terang bulan, tumis oseng-oseng, angkringan, berbagai olahan kikil, serta beragam kuliner lainnya layak dicoba. Sambil mengenyangkan perut dengan sajian makanan yang menggugah selera, biasanya nih ummi juga akan ditemani oleh lantunan lagu Jawa yang mendamaikan. (Zzzzzzzzzzzzz tapi jangan ketiduran disana yaahh)

So, menjadwalkan liburan sudah, jangan lupa yaa ummi menjaga kesehatan selama liburan. Saya ada tips menjaga kesehatan. Bikin gimana gitu yah liburan malah sakit karena kaget dengan musim di tempat tujuan wisata. Walaupun memang bisa menjadi cerita yang menarik untuk oleh-oleh pulang nanti.

Happy holiday ummi


  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. Pengen je Jogja lagi....
    Dulu wisataku bykan di Gunung Kidul sih

    ReplyDelete
  2. Ada lagi mbaaa. Alun-Alun selataan. Asik banget sepedaan malem2, trus ngeronde sama makan jagung Bakar. Ada cilok enak namanya cilok gadjah juga

    ReplyDelete
  3. Kelemahan jalan2 malam ga bisa selfie yaaa klo pake hempon kurang tajam

    ReplyDelete
  4. Aiih....Jogjaaa.
    Kota yg selalu ngangenin.

    In syaa allah minggu depan kami ke Jogja.
    Dan ga lupa jalan-jalan sembari nongkronk di angkringan kali yaa..

    I love Jogja.

    ReplyDelete
  5. dulu pernah ke Jogja waktu kecil, smp skrg blm bisa ke sana lagi, Jogja mmg memberi kesan lebih

    ReplyDelete
  6. Wah jadi pengen jalan ke Jogjakarta nih mba

    ReplyDelete
  7. Jadi kangen Jogja.
    Ah, kapan ya bisa ke sana lagi bareng keluarga?
    Hik...

    ReplyDelete
  8. Liburan lebaran lalu saya jln2 ke Jogja bersama anK2,suami dan kedua orangtu. Berenam dg kendaraan pribadi. Seru bgt. Baca tulisan mba, jd teringat lg kepengen jln2 hehehe. Kita sdh berteman di IG. Slm kenal ya. Saya ada di www.nurulsufitri.com tks 😊

    ReplyDelete
  9. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai wisata alam.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar pariwisata

    ReplyDelete

Jazakumullah khairon katsiron atas kunjungannya.
Silahkan tinggalkan kesan dan pesan.
Mohon jangan spaming ya :)

"Backlink-lah dengan cara yang ma'ruf"