Banner

https://www.muthmainnah.com

Merencanakan Liburan Panjang Dengan JD Flight

nulisjdturis

Bismillahirrahmaaniraahim. 

Anak-anak sekolah sudah memasuki musim ujian, berarti sebentar lagi liburan akan segera tiba. Keluarga kami sudah merencanakan agenda untuk liburan besok.

“Abi, berarti liburan besok bakalan panjang lagi ya?” Tanyaku pada Abi. Beliau berfikir sejenak sembari melihat kalender sekolah yang tertempel di dinding. Konsentrasi menghitung hari.

“Sepertinya iya. Soalnya barengan lagi dengan libur lebaran dan libur sekolah. Apalagi nanti hari cutinya ditambah dua hari.” Jawab Abi. Beberapa hari yang lalu memang sudah terdengar kabar bahwa pemerintah akan menambahkan dua hari cuti lebaran guna mengurangi kemacetan lalu lintas musim mudik lebaran.

“Wah, asyik donk, Bi. Nanti bisa liburan sebulan dong? Lumayan anak-anak bisa libur ke rumah nenek. Apalagi adik-adikmu pasti juga ingin pulang, kan? Sudah dua tahun mereka tidak pulang. Pupung mereka juga akan segera wisuda. Minta restu dulu sama Umake dan Bapange. Pastinya mereka juga kangen sekali dengan anak-anaknya.”

Tak butuh waktu lama. Segera kami mempersiapkan keperluan untuk libur panjang besok. Termasuk hunting perbandingan harga tiket. Baik antar armada maupun tempat membeli tiketnya seperti JD Flight di JD.id maupun survei langsung ke tempat biasa pesan.

Setelah melalui proses itung-itungan yang lumayan njelimet, akhirnya saya menyarankan kepada suami kalau nanti mending naik pesawat aja karena selisih harga tiket bus dengan pesawat hanya seratus ribu di JD.id yang harga tiket pesawat murah. Maklum saya trauma mabok perjalanan by bus. Ketika mabok, bawaannya pengin turun terus padahal perjalanan masih dua hari atau sehari lagi. Jadi pengin coba ah naik pesawat nanti. Paling nanti paling lama sehari. Itupun lama di darat karena transit Solo-Jakarta-Palembang.  Beli tiketnya bisa di JD.id karena disana mudah pesan tiket pesawat. Ataupun kalau mau tetap menggunakan bus, saya inginnya yang transit aja. Pesan kamar di JD hotel upaya nanti bisa istirahat.

Bagaimana cara memesan tiket di JD Flight di JD.id?


Cukup mudah kok caranya.

nulisjdturis

1. Buka aplikasi JD.id. Jika belum punya, download di Playstore lalu membuat akun baru ya.
2. Pilih menu Flight – lalu pilih nama bandara pemberangkatan dan tujuan. Saya memilih bandara Adi Sumarmo menuju Palembang.
3. Pilih jumlah penumpang dewasa maupun anak – lalu klik “cari”
4. Setelah muncul daftar pesawat dan harganya, pilihj salah satu yang kamu sukai. Saya memilih penerbangan malam, supaya bisa istirahat di perjalanan dan sampai di kota tujuan di pagi hari.
5. Isi data semua tiket penumpang yang kita pesan.
6. Geser ke bawah lalu klik Lanjutkan untuk proses pembayarannya.

Mudah sekali kan pesan tiket di JD Flight?  Bikin liburan impianmu jadi kenyataan.

nulisjdturis


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

Post a Comment

1 Comments

Jazakumullah khair..
Silahkan tinggalkan kesan dan pesan.