Banner

https://www.muthmainnah.com

Bebelac Gold 3 Sahabat Baru Qut Untuk Perut Sehatnya


Sejak menjadi seorang kakak kedewasaan semakin nampak pada dirinya. Walaupun kadang masih manja dan usil, Qut sudah bisa mandiri lho sejak usianya yang menginjak 3 tahun.

Alhamdulillah semakin aktif dan bertambah ketrampilannya. Tahun depan insya Allah segera mendaftar ke sekolah PAUD/TK.

Ada saja polah tingkah Qut ini. Terkadang dia berkebun, membantu mencuci piring kotor, ikut mengaji ke masjid, menjaga adik, bahkan memberi makan embek di kebun nenek. Memang sih niatnya untuk bermain, meniru aktivitas orang tua. Salah satu tanda kalau dia pemerhati yang baik dan mampu bersosialisasi.


Demi mengoptimalkan tumbuh kembang Qut kami selaku orang tua sangat memperhatikan apa saja yang menjadi kebutuhan anak.

Salah satu hal yang harus kami prioritaskan untuk diperhatikan dalam mendampingi tumbuh kembang Qut adalah nutrisinya.


Alhamdulillah Qut anaknya lahap makan namun ia termasuk anak yang sering pilih-pilih menu mana yang dia suka. Terutama sayur. Sayur yang berwarna hijau Qut hanya mau bayam dan brokoli saja. Sedangkan makanan sumber protein hewani Qut hanya menyukai ikan. Ia tidak akan mau memakan daging kecuali sudah berubah bentuk menjadi bakso maupun sosis.

Sebagai umminya harus pinter nih menyiasati menu-menu andalan agar nutrisi si kecil tetap sehat dan seimbang serta menggugah selera anak-anak. 

Menyediakan makanan yang sehat serta seimbang itu gampang-gampang susah ya ternyata. Gampang karena sebenarnya semua makanan itu mudah didapatkan di sekitar kita. Susahnya jika anak inginnya yang berbentuk lucu dan masakan yang macam-macam. Duh...ibu baru langsung kaget nih dituntut harus pinter masak. Tapi demi anak harus mau dong belajar bikin makanan anak. Kan ada Bu Youtube yang siap mengajarkan tutorial memasak.
 

Selain makanan Qut juga mengonsumsi susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Kami berikan Bebelac Gold 3 untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

Qut yang sebelumnya juga picky urusan minum susu sekarang sudah punya sahabat baru yang enak. “Ummi, susunya rasanya enak. Qut suka sekali!” katanya.

Bebelac Gold mengandung tinggi serat


Jadi mungkin next Qut akan tetap bersahabat dengan Bebelac Gold. Selain rasanya yang bersahabat dengan Qut, Bebelac Gold juga mengandung tinggi serat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian anak serta untuk dukung perut anak agar bisa hasilkan 7 kehebatan perut seperti cepat tangap, perlindungan alami, pencernaan nyaman, dll.

Hhhmmm jadi kalau Qut termasuk pilih-pilih sayur Bebelac Gold ini sudah turut membantu memenuhi kebutuhan seratnya. Yang pastinya perut akan senantiasa sehat dong. Sahabat yang baik untuk anak.

Ada banyak manfaat tentang kehebatan perut sehat balita. Setidaknya dalam daftar di bawah ini ada tujuh kehebatan perut sehat.

7 Kehebatan Perut Sehat.



Tahukah ummi tentang manfaat perut sehat si kecil?


Manfaat perut sehat untuk si kecil antara lain:


1.    Pencernaan Nyaman

Pencernaan yang nyaman ialah anak merasakan nyaman karena pencernaan yang berfungsi dengan baik seperti fungsi cerna dan menyerap makanan, pertahanan tubuh dan toleransi makanan yang dikonsumsi. Namun jika saluran pencernaan tidak nyaman, anak akan mudah rewel dan sakit. 

2.    Penyerapan Nutrisi

Perut yang sehat memudahkan penyerapan nutrisi ke seluruh tubuh yang merupakan sumber energi dan pembentuk sel.

Anak memerlukan kalori yang cukup besar untuk memenuhi pertumbuhannya yang sangat cepat. Untuk itu penting untuk memilih makanan yang padat nutrisi dan mudah diserap untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Semakin besar si Kecil maka sistem pencernaannya akan turut berkembang pesat sesuai dengan kematangan fungsinya agar siap menghasilkan berbagai enzim untuk mencerna makanan.

3.    Pencernaan Lancar

Perut sehat membantu saluran cerna berfungsi dengan baik sehingga pola BAB si kecil menjadi lebih baik. Pola BAB si Kecil ditentukan oleh faktor organik (fungsi organ dan sistem saraf), pola makan, dan usia. Anak yang mempunyai kebiasaan makan yang mengandung cukup serat umumnya mempunyai pola BAB yang lebih baik.

4.    Perlindungan Alami

70% sel perlindungan tubuh alami hidup di perut yang sehat. Saluran cerna yang sehat melindungi si Kecil dari gangguan yang mungkin terjadi akibat faktor dari luar seperti bakteri dan virus maupun faktor dari dalam tubuh seperti kanker dan penyakit autoimun.

5.    Tumbuh Kembang Optimal

Nutrisi untuk tumbuh kembang optimal didapatkan dari perut yang sehat. Saluran cerna yang sehat akan mencerna dan menyerap gizi yang dibutuhkan si kecil yang penting untuk masa pertumbuhan dan perkembangannya, melindungi dari infeksi, dan berinteraksi dengan otak. Sehingga akan menjadi landasan pertumbuhan, perkembangan, dan kemampuan berinteraksi sosial dan emosi serta prestasi akademik anak di kemudian hari.

6.    Cepat Tanggap

100 juta sel syaraf (neurotransmitter) terdapat dalam perut yang sehat membawa informasi ke otak. Jumlah neurotransmitter ini mempengaruhi kecepatan otak dalam merespon rangsangan yang diterima yang pelepasannya dapat dibantu oleh Mikroflora baik seperti Bifidobakteria dan Lactobacillus.

7.    Menjaga Suasana Hati

90% hormon seretonin yang mengatur suasana hati diproduksi di dalam perut yang sehat. Hormon Seretonin adalah neurotransmitter utama yang dihasilkan saluran cerna, sehingga otak akan mendapatkan sinyal untuk mengatur suasana hati, selera makan, tidur dan ingatan. Selain hormon serentonon, mikroflora saluran cerna juga dapat mempengaruhi pengiriman sinyal dari saluran cerna ke otak, sehingga dapat mempengaruhi kondisi mental, emosi, dan kognitif.


Kenyamanan dan kesehatan perut anak sangat penting sekali di masa pertumbuhan anak. Dengan perut yang nyaman anak tidak gampang rewel. Dengan perut yang sehat tumbuh kembang anak dapat lebih optimal. Yuk ummi cobain Bebelac Gold, si kecil pasti suka. Ceritain ke saya yah jika sudah mencobanya.

Post a Comment

24 Comments

  1. setuju mba gampang2 susah sedian makanan sehat buat anak tapi yang penting kecukupan gizinya terpenuhi ya mba salah satunya dengan bebelac gold :)

    ReplyDelete
  2. Halo kak Qut, Luigi juga minum Bebelac Gold karena diperkaya dengan Advansfibre yang tinggi serat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian anak :)

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah ya qut suka banget dengan susu Bebelac Gold. Anakku juga suka banget mbak. Malah pengen nambah terus...hehehe

    ReplyDelete
  4. Kayaknya kebanyakan anak-anak itu sama ya kalau urusan makan sayur, suka pilih-pilih..hihi. Tapi dengan adanya Bebelac Gold bisa jadi sahabat ibu utk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak terutama kalau seratnya kurang dari makanan sehari-hari ya bun

    ReplyDelete
  5. Anakku juga pake bebelac gold karena Kandunganny menurutku uda yang terbaik dan anakku doyan

    ReplyDelete
  6. Wah, suka belajar masak di youtube ya bund. Ak jg sk nyari resep2 buat si kecil. Tp kdg ya rasanya cocok di dia, kdg enggak. Haha. Untungnya, ad bebelac gold ya yg tinggi serat n pny 7 kehebatan perut. Jd soal nutrisi emak tenang.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. qut senyummu mengalihkan duniaku..ehhehe..pinternya qut ikut bantu cuci piring, kasih makan embek dll. sehat terus ya qut

    ReplyDelete
  9. Keren banget ya manfaat perut sehat pengaruh nya banyak terutama buat pertumbuhan anaj

    ReplyDelete
  10. Wah qut pintarnya, pasti karena didukung susu bebelac gold

    ReplyDelete
  11. Miqdad juga minum Bebelac Gold, doyan banget sama susu

    ReplyDelete
  12. Qut senyumnya sumringah banget bikin meleleh hihii.. Makin sehat ya pencernaan nya karena sudah minum bebelac gold

    ReplyDelete
  13. Haii Qut, toss dulu yuk.. samaan nih kaya Raya minum bebelac gold, dia suka banget degan rasanya :)

    ReplyDelete
  14. Haiii Qut, nanti tahun depan mau sekolah ya. Jadi anak yg baik ya. Btw sama nih Kenzo jg konsumsi bebelac gold bantu dia antif

    ReplyDelete
  15. Anak saya minum bebelac gold juga Alhamdulillah cocok, sebelumnya susah cari susu untuk dia. Kalau gak cocok pencernaannya jadi bermasalah

    ReplyDelete
  16. Ahahah, bebelac gold madu ini emang enak banget ya Qut. Tante aja nyobain dan suka 🤣🤣

    ReplyDelete
  17. Anakku juga minum ini mbak, yang membuat aku pilih ini Bebelac Gold karena tinggi serat. Dan yang pasti aman untuk perut anakku.

    ReplyDelete
  18. Wah, Qut sama nih sama Ayyas, minumnya Bebelac Gold juga. Alhamdulillah cocok, pencernaannya lancar ditandai dengan BAB teratur dan bebas diare maupun sembelit :)

    ReplyDelete
  19. Qut tos ya kayak Aisyah suka minum susu Bebelac Gold. Suka keceriaannya loh. Aisyah juga suka minum susu Bebelac Gold

    ReplyDelete
  20. Kalau Amay Aga sih untuk protein hewani ngga ada yang ditolak. Cuma kalau sayur, maunya bayam sama wortel aja. :(

    Makanya kalau nggak dikasih susu pertumbuhan, saya khawatir nutrisinya ngga terpenuhi.

    ReplyDelete
  21. Qut sehat terus ya nak, habt nih mandiri sejak kecil, mamaknya bisa me time dong yah

    ReplyDelete
  22. gagal fokus sama si adek, senyumnya sumringah, tanda bahagia karena sudah diberikan susu terbaik oleh bundanya ^^

    ReplyDelete
  23. Yuk Gabung di IDRBET77.com
    Min.depo Rp.100.000
    Bonus Member baru 20%
    Bonu Harian 10%
    Aman & Terpercaya hanya di
    IDRBET77.com

    ReplyDelete

Jazakumullah khair..
Silahkan tinggalkan kesan dan pesan.