Yuk Manfaatkan Harga Promo Untuk Berhemat

By Muthmainnah Yuria - November 16, 2016


Bismillah. Hayoo siapa sih ummahat yang tak tergoda sama promo? Hihihi. Hampir semua ummi heboh luar biasa jika mendengar kata promo. Barang yang diharga promo memang cenderung murah, itulah mengapa Ummi sangat antusias sekali dengan promo. Apalagi promo bulan ini.

Sebagai ummi yang gemar berhemat, (uhuuk) saya merasa tidak mau ketinggalan dengan info-info promosi yang sedang digadang-gadang. Kapan lagi gituh dapat barang murah kalau tidak waktu itu kan karena masa promo ini gak lama. Paling lama mungkin sebulan. Kalau kelamaan waah bisa rugi donk perusahaannya. (Kan sedekah ya, eh) Makanya, jangan kudet biar nggak ketinggalan.

Ketika musim promo melanda hati ummi, harus sangat jeli dan pintar pilah-pilih barang, manfaat dan harga. Jangan sampai kita beli banyak barang dengan pedoman pupung murah lalu malah tidak terpakai. Mubadzir uangnya kan. So, ummi, pilihlah kebutuhan-kebutuhan rumah tangga dulu deh seperti detergent, sabun mandi, minyak goreng, gula, susu dan lain sebagainya. Agar nggak bingungan setelah selang satu minggu gajian uang langsung habis tapi belum beli kebutuhan rumah tangga.

Ummi sering seperti itu kah? Hehehe.

Jangan risau.

Banyak temennya.

Yuukk kita istigfar bareng aja :D

Saya ada cara mengakali untuk berhemat tapi nggak bikin melarat di awal bulan. Nggak terlalu banyak efeknya sih, tapi lumayan untuk membantu menyelamatkan keuangan agar tidak lekas punah di awal bulan.

1. Bayarlah terlebih dahulu tagihan-tagihan penting seperti listrik, internet, air, beras dan lain-lain. Jangan menunggu sampai tanggal mepet lho umm, keburu habis uangnya. Dan bisa kaget begitu menyadari uang habis tapi tagihan masih menumpuk.

2. Belilah keperluan rumah terlebih dahulu. Yah, seperti di awal tadi. Belilah sabun mandi, detergent, pasta gigi, sabun pencuci piring dan kawan-kawannya. Jangan sampai drama nggak punya uang plus nggak bersih lagi wangi kan. 😝

3. Jika ada uang berlebih dikit jangan keburu senang dulu ya. Tahan dulu beberapa hari. Siapa tahu itu adalah godaan syaiton. Syaiton memang suka bisik-bisik agar boros. 😇😇 Ini banyak dialami orang. Tergoda dengan sisa uang sedikit, lalu dibelanjakan dengan kebutuhan yang tidak terlalu penting atau hanya barang hiburan. Lalu setelah uang tersebut habis malah datang kebutuhan dadakan senilai uang yang dibelanjakan tadi. Masya Allah. Bikin nangis nih yang seperti ini. Biasanya kasus yang seperti ini akhirnya malah berujung pada hutang. Hhhmmmm.

4. Sebelum mengeluarkan uang untuk belanja, sedekahkan dulu lah. Sedekah ternyata mampu menjaga harta kita. Jadi lebih awet. Beneran. Coba saja. Awetnya nggak hanya di dunia saja lho, bisa buat bekal nanti 'pulang' malahan. Hebat kan.

Ada lagi nih yang hebat juga.

Di Alfamart sedang ada promo bulan ini lho. Periodenya lama sekali dari 16 Nopember sampai akhir tahun 2016. So, tidak perlu terburu-buru ya. Insya Allah bisa digunakan untuk berhemat. Promo ini khusus untuk member Alfamart lho. Jadi, ummi yang punya kartu Ponta, bisa belanja tebus serba goceng saja untuk produk-produk promo.


  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. Tutup mataaaa
    Paling gak tahan dg godaan promo

    ReplyDelete
  2. tiba tiba keingat belum aktivasi kartu ponta XD

    ReplyDelete
  3. Wuahhh..nomer 4 saya setuju banget mba..membersihkan harta jg ya..promo alfamart ini jg ditunggu2 para ibu yaa..termasuk saya.haha

    ReplyDelete
  4. Langsung ke Alfamart ah buat belanja. Hihii

    ReplyDelete

Jazakumullah khairon katsiron atas kunjungannya.
Silahkan tinggalkan kesan dan pesan.
Mohon jangan spaming ya :)

"Backlink-lah dengan cara yang ma'ruf"