Lakukan Ini Untuk Menyambut Cinta Jika Kamu Ngaku Sebagai Emak Digital


Assalaamu'alaikum warahmatulahi wabarakaatuh. Halo, sobat. Suami mana yang tak mendambakan istri sholehah? Pasti semua ingin kan. Menjadi istri adalah predikat yang sangat agung dan sarat akan pahala. Walaupun melakoninya membutuhkan tenaga dan perhatian yang extra. Terkadang pula sambil berurai air mata. Hiks hiks.
Sudah capek masak seharian sambil gendong anak yang terus menangis tak mau diturunkan, eh masakan malah nggak dimakan.

Hiks. Sakit banget tau gak sih.

Membuat Emak menjadi baperan tingkat dewa. Padahal enak lho masakannya. :) Mubadzir dan akhirnya hanya dimakan si Meongs dan Ayams.

Chemistry pun ikut dipatok Ayams. Kerinduan setelah seharian tak bertemu pun jadi hilang. Semangat untuk menyambut dia di ranjang pun ikutan sirna.

Sementara itu sang suami memendam lara. Dia berharap seharusnya istri dan anak sudah wangi, rumah pun sudah rapi. Tapi ternyata, subhanallah. Super berantakan seperti suasana hati pada saat itu.

But, tidakkah kau merasakan betapa bingungnya menjadi mahmud? Mamah muda.

Saling merindukan masa kejayaan pengantin baru. Saat masih belum punya anak, semuanya masih serba menyenangkan. Eniwai, sekarang aku dan kamu berubah menjadi kita, tentunya dengan nuansa baru yang berbeda. Waktunya belajar bersama agar rasa cinta dan sayang tetap terus ada. Jangan sampai makin banyak anak, makin berkurang cinta dan perhatiannya yah.

Makin banyak anak harus makin cinta.

Emak yang tak punya banyak waktu belajar diluar rumah bisa memanfaatkan internet untuk mencari ilmu-ilmu baru seputar dapur. Namun tak jarang pula banyak emak yang dilarang untuk main internet dengan alasan bahwa hal tersebut tidak baik jika untuk dilakukan oleh seorang emak. Berarti harus rame-rame mungkin yah kalau cuma seorang saja nggak boleh?

Banyak yang bilang jika terlalu lama dan sering berselancar di dunia maya itu berbahaya. Baik dari segi kesehatan maupun psikologi. Bahkan pornografipun juga banyak berasal dari internet. Dimana pornografi menyebabkan kerusakan otak bagian depan yang disebut Pre Frontal Cortex.

Kecanduan pesbuk juga berdampak negatif yang besar. Salah satunya adalah menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh. Bisa jadi kita chat sedemikian akrab di dunia maya akan tetapi dengan orang di samping kita malah cuek.

Sebenarnya tidak selamanya emak yang berselancar di internet itu berdampak negatif.

Ada beragam manfaat yang bisa diambil dari sana.

Nah, untuk urusan rumah tangga nih banyak kok yang bisa kita ambil contoh baiknya.

Kalau saya pribadi biasanya berselancar di internet untuk mencari tips seputar dapur seperti resep masakan hingga model panci yang lagi ngehits. Kadang juga mencari tutorial make up, memijat bayi dan lainnya yang pokoknya entah kenapa setelah melihatnya saya langsung kepengin beli produk yang dipakai. (Mungkin ini juga yang di khawatirkan bapak-bapak kalau emak kelamaan main internet). Saya juga mempromosikan bisnis online saya di media sosial.

Bicara soal cinta, memang tidak ada habisnya. Tapi teruntuk cinta yang halal memang harus totalitas dalam menjalaninya. Butuh trik khusus agar cinta senantiasa membara.

Ini ada trik menyambut cinta a la saya yang mengaku sebagai salah satu emak digital.

Cara menyambut cinta a la emak digital:

1. Masaklah makanan dengan penuh cinta, jika bingung mau masak apa boleh searching dulu yaa. Banyak beragam resep yang bisa kita temukan untuk dicoba lho.

2. Olahraga bersama si kecil juga menyenangkan lho. Tutorialnya bisa dilihat di youtube. Olahraga tak hanya asyik ketika kita bisa langsing kembali, akan tetapi perasaan si kecil yang riang sangat bagus untuk tumbuh kembang dirinya.

3. Biar nggak rewel, selesai olahraga pijatlah si kecil dengan tutorial yang berasal dari internet juga.

4. Nah, mandi lalu bermake up dengan tutorial cantik dari beauty blogger untuk menyambut kedatangan Sang Suami.

5. Nah, itulah trik menyambut cinta a la emak digital dari saya agar internetmu tak selamanya merugikan.
  
Wassalamu'alaikum.

44 comments:

  1. Hahahah, bapeernya sama,giliran ud masak,ga dimakan2, wkwk. tipsnya asikk,aq mraktekkin juga,tapi baru tau yg oR sama si kecil,bisa di search juga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. heem mbak..
      klo pas sit up si dedek di gendong depan aja buat nambah2 beban :)

      Delete
  2. aku dong, berinternet nyari resep
    secara aku enggak pinter masak
    tapi Alhamdulillah sih, suami enggak banyak protes
    pokoknya pulang kerja disambut dengan senyuman... wkwkwk

    ReplyDelete
  3. memanfaatkan internet.. untuk kebahagiaan keluarga ya mba... cari menu baru, tutorial makeup dll

    ReplyDelete
  4. Wuihiii emang kalo udah menikah harus semakin cantik buat suami ya mba. Hihihi.

    ReplyDelete
  5. Iya betul. Memanfaatkan internet. Aku juga suka tuh senam lihat youtube hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik yah mbak senam youtube *eh senam youtube apaan..

      Delete
  6. Betul. Ga selamanya negatif dong. Aku jadi mulai bisa dandan hasil belajar dari beauty blogger dan vlogger juga. Si dia ternyata suka kalo kita jadi bening (haaa.. ya iyalah ya^^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener tu mbak hihi

      tpi kadang klo ketahuan lihatin beauty vlogger melulu suka dimarahin hihihi boroz :-D

      Delete
  7. internek kl digunakan untuk hal2 positif mah emang banyakkk manfaatnya ya mak..Tergantung kita masing2 mau gunain dr sudut pandang mana, lalu ditularkan ke anak2 :) Salam kenal

    ReplyDelete
  8. Naah..emak2 yg melek digital kaya yg mpunya blog ini, keren banget kan bisa manfaatin segi positifnya iternet.
    Tapi kebanyakan buibu dikomplekku pada baperan, buat apa internet kebanyakan porno eeaaa (mlipir balik rumah langsung onlen)
    *kekurangpahaman, tapi ga mau belajar dan ga mau tau zzzzz..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereka belum menyelam lebih dalam aja mbak..
      baru lihat ombaknya sudah ngeri..

      Delete
  9. Sayangnya masih jarang emak di era digital yang bisa positif menggunakan internet ya. Di timelineku masih banyak mereka yang baru kenal internet dan socmed hanya untuk marah-marah ngga jelas atau menyebarkan kebencian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu bru newbie mbak..
      aku pernah dulu wkwkwkw

      Delete
  10. Wuih, betul tuh mba.
    Masak nggak ada yg makan tuh bikin baper. Mubazir pulak kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh mak baernya itu mah sama burj kalifa masih tinggian lagiii hohohoh

      Delete
  11. Cinta kita dn digita memang nyambung teyuuus ya mba
    Keren postingnya mba

    ReplyDelete
  12. Cinta kita dn digita memang nyambung teyuuus ya mba
    Keren postingnya mba

    ReplyDelete
  13. Seperti 2 sisi mata pisau, pasti ada negatif dan positifnya ya mak tergantung masing2 pribadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..
      tergantung mau digunain utk apa

      Delete
  14. Manfaatkan internet sebaik mungkin ya mbak, agar kehidupan berkeluarga semakin asyik. Bahagia bersama cinta

    ReplyDelete
  15. Jan..emak yang satu ini..romantis tenan...

    Betul-betul.kalau gak dimakan sakitnya tuh di sini..

    ReplyDelete
  16. Hahaha baca postingan ini jadi lagi baca curhatan pribadi ku mba. Tetap semangaaatt

    ReplyDelete
  17. padahal kalau makan kan emaknya nggak jadi baperan yaa mbaa :)

    ReplyDelete
  18. Udah dimasakin susah-susah ternyata ga dimakan. Hiks!

    ReplyDelete
  19. Iya, gak selamanya, internetan itu merugikan. Kalau digunakan dengan bijak, malah banyak ilmu bermanfaat yang bisa kita dapatkan. Termasuk ilmu untuk pernikahan.

    ReplyDelete
  20. Tipsnya boleh juga nih mba..applicable banget..thanks for sharing mba

    ReplyDelete
  21. Aku harus praktekin nih, secara aku emak digital bgt. ;)

    ReplyDelete
  22. Mending punya meongs dan ayams Mba.. Hehe..
    Tapi alhamdulillah suami saya mending saya masak drpd beli. Walaupun rasanya ngga karuan, tapi bumbu cinta yang membuatnya lezat. Eeaaaa..

    ReplyDelete
  23. walaykumsalam warah matullah hi wabaraokatuh... wah mantap mbak jiwa yang tenang hehe... salam kenal mbak... ini mbak yg unik semoga Allah jaga mbak dan makin diberkahi yah... iya nie mbak... internet ini pedang bermata dua bisa manfaat bisa juga jahat... semoga kita terlindung dari kejahatan fitnah akhir zaman ini mbak aamiiin... kalo dekat" dng ornag sholeh smga ketularan sholeh deh aamiin.. eh tapi mbak sholehah... yah hehe waduh moga ndak ketularan sholehah hehe pizz... maaf just fun play and kidd... Kalo serius kita pas sholat hehe pizz

    ReplyDelete
  24. Biasanya saya pasti searching resep dulu sebelum masak. :D. Bermanfaat banget internet ya, tergantung gimana kitanya aja y Mbak :)

    ReplyDelete
  25. Benar sekali mbak, tapi aku malah di PHP-in terus kalau cari resep di internet hasilnya nggak memuaskan

    ReplyDelete
  26. thanks untuk tips nya mbak..kereen :)

    ReplyDelete
  27. Kalo aku yang setiap hari aku lakukan ya masak sambil nyontek resep di cookpad. Dari itu aja suami sudah seneng.

    ReplyDelete
  28. Saiya banget itu mbak, cari resep buay dipraktekin kalo sempat ya ditulis di blog... sekarang fesbukan udah berkurang si... mending dipake bw kalo sekarang mah hihihi

    ReplyDelete
  29. Masaklah dengan cinta << setuju banget mak.

    ReplyDelete
  30. haha bener banget, kalo yang resep itu mending kalo dipraktekin, kadang mah diliat doang

    ReplyDelete
  31. wah mak, emang gitu kalo punya anak, harus pinter2 bagi cinta heheh

    jgn sampe suaminya jd kurang dicintai :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. sambut cinta dengan masakan hangat dan enak boleh dicoba :D

      Delete

Jazakumullah khairon katsiron atas kunjungannya.
Silahkan tinggalkan kesan dan pesan.
Mohon jangan spaming ya :)

"Backlink-lah dengan cara yang ma'ruf"

My Instagram