Inilah Spesifikasi ASUS ROG G752VS Si Notebook Gaming Terkuat Dengan GTX 1070

By Muthmainnah Yuria - October 25, 2016


Gaming. Hhhmmm anak siapa sih yang tak suka main game? Jangan-jangan emaknya ikutan juga nih. Eh. Saya sih tidak begitu tahu tentang game. Tapi, boleh donk ibu-ibu berkenalan dengan laptop gaming fenomenal ASUS ROG G752VS. ASUS merupakan vendor notebook pertama yang menghadirkan notebook gaming berkekuatan Pascal di pasaran, salah satu yang terbarunya adalah  ASUS ROG G752VS. Intip yuuk spesifiksinya seperti apa :


Intel Core i7-6820HK Processor
ASUS ROG G752VS menggunakan prosesor Intel Core i7-6820HK yang merupakan prosesor versi unlock yang dapat di overlock performanya. ASUS ROG G752VS telah mendukung teknologi Virtual Reality (VR) dan memiliki RAM DDR4 sebesar 64GB.

Daya yang responsive dan belum pernah ada sebelumnya berpadu dengan keamanan internal, itu artinya kita dapat bekerja, bermain, dan berkreasi degan cepat dan tanpa hambatan dan sesuai yang kita inginkan.

Intel Core terbaru ini juga tercatat sebagai prosesor terkini yang menggunakan arsitektur Skylake 14 nm yang sangat kecil Quad Core dan 8 threads.


Prosesor ini memiliki frekuensi di angka 2,5 GHz dan bisa bekerja hingga 3,5 GHz dengan intel Turbo Boost Technology. Chip tersebut juga memiliki nilai TDP sebesar 45 watt.

Dimotori Oleh Chip Grafis Nvidia GTX1070 berarsitektur Pascal.
Berdasarkan klaim Nvidia, tehnologi chip grafis ini menjanjian performa 1,5 hingga 3 kali lipat lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya. Dan perbandingan performa antara ASUS ROG G752VS dengan komputer dekstop adalah sangat tipis.

Pendingin Cerdas dan Berlimpah
Sistem pendingin pada ROG G752VS dirancang menggunakan teknologi dual copper (menggunakan dua kipas dan pendinginan berbahan tembaga) untuk menjaga suhu tetap rendah, bahkan selama sesi overclocking demi menjamin stabilitas.

Layar Luas dan Berteknologi G-Sync 
ASUS ROG G752VS didesign dengan bentang layar seluas 17,3 inchi. Sangat besar untuk ukuran notebook, tapi pas sih jika untuk main game. Jadi lebih puas menatap gambar bergerak di layar sebesar ini. Muantep deh, ini notebook premium untuk hardcore gamer kok. Bukan untuk gamer sampingan yang main hanya pas bosen doank :D

Display-nya juga telah mendapatkan finishing matte (so, bukan cuma lipstik matte doang dong yang keren kan) yang berguna untuk membuat mata gamers tidak mudah lelah jika menggunakan notebook ini dalam waktu yang lama.

G-Sync memperhalus gerakan gambar dengan menyesuaikan refresh rate layar dengan refresh rate yang dihasilkan GPU, sehingga layar yang sudah menggunakan teknologi ini bisa dipastikan memiliki gerakan yang mulus dan mampu mengeliminasi gerakan patah-patah (screen tearing) yang diakibatkan oleh ketidak-cocokan refresh rate antara layar dan GPU



Design Fatastis Bergaya Aerodinamis
Bentuknya ini ala ala film Power Ranger. Eh pokoknya superhero deh. Duduk di depannya berasa seperti sedang  berada di Mega Zord hendak melawan monster-monster jahatnya Divatox. (Haha ketahuan nih angkatan tahun berapa).

ASUS Splendid Tehnology
Fitur yang sangat menyenangkan ini mempunyai empat buah mode, yakni :
Normal Mode, mode dimana LCD telah disetting secara optimal untuk kenyamanan tampilan visual. Penggunaan mode ini cocok untuk bekerja sehari-hari seperti mengedit dokumen aupu meihat gambar.
Eye Care Mode, mode dimana kecerahan cahaya biru akan dikurangi hingga 3 persen untuk menghindari kerusakan retina mata. Mode ini sangat cocok jika kita menggunakan laptop dalam waktu yang lama.
Vivid Mode, mode dimana kita kan mendaapatkan kontras warna, serta ketajaman layar yang lebih tinggi.
Manual Mode, adalah mode suka-suka hihihi. Kita bisa bebas mengatur kecerahan maupun kontras pada mode ini.

Touchpad dan Keyboard Unggulan
ASUS ROG G752VS dirancang dengan ukuran touchpad yang lebih luas pada body notebook dibandingkan dengan merk lain.

Touchpad ini juga turut didukung dengan tehnologi smart gesture untuk memudahkan pengoperasiannya. Tehnologi smart gesture yang bisa digunakan antara lain tap dua jari di touchpad untuk scrolling ke atas dan ke bawah serta melakukan zooming dengan tehnik cubit. 

Melengkapi kenyamanan design keyboardnya ASUS menyematkan fitur yang bernama chicklet keyboard untuk keakuratan ketika dipergunakan untuk mengetik.

ASUS ROG G752VS memiliki tingkat kemiringan keyboard dengan sudut sekitar 100-105 derajat ke arah pengguna. Sehingga tidak perlu lagi meggunakan bantalan khusus agar keyboard terangkat ke atas.

Anti Dust Thermal Tunnel.
ASUS ROG G752VS memiliki solusi manajemen panas bernama Anti Dust Thermal Tunnel yang. Fitur ini secara eksklusif didesain untuk membuang debu dan kotoran yang mungkin menumpuk. Hal itu juga akan meningkatkan performa dari cooling system.

ASUS ROG G752VS memiliki lubang pembuangan panas tepat di belakang notebok ini, bukan di bagian samping seperti notebook kebanyakan.

Yups Notebook ASUS ROG G752VS memang kece untuk para gamers.






  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. Nah ini dia buat Gamer sangat cocok sekali dan pastinya bikin betaah banget n anteng yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anteng banget doonnkk..

      Mpe ga mau diganggu deh :P

      Delete
  2. Asus ROG memang kereen banget.
    Kemarin juga nyobain...rasanya nge game jadi lebih asik.

    ReplyDelete
  3. Asus emang keren klo buat main ngegame.lebih awet dan ga cepet panas. Adekku penggemar game, dia bela2in beli yg khusus buat gamer.

    ReplyDelete
  4. Wah ini cocok buat tmn2 programmer ya mbak? Kuat dan awet kyknya TFS :D

    ReplyDelete
  5. Ini produk keren dengan sesifikasi keren pula, mantap

    ReplyDelete

Jazakumullah khairon katsiron atas kunjungannya.
Silahkan tinggalkan kesan dan pesan.
Mohon jangan spaming ya :)

"Backlink-lah dengan cara yang ma'ruf"